[Free] Gratis Download Film Tanah Mama (2015)



Tanah Mama (Mama’s Soil) merupakan sebuah film dokumenter yang Film dokumenter Tanah Mama ini disutradarai oleh Asrida Elisabeth dan diproduseri oleh Nia Dinata (“Arisan,” “Ca-bau-kan,” “Berbagi Suami“).

Film ini bercerita ihwal kehidupan para perempuan di Papua, yang mempunyai tanggung jawab berat, tidak hanya untuk anak-anaknya, tetapi juga untuk Papua.

Bercerita ihwal tanah Papua yang merupakan tempat yang begitu berjarak dengan tempat lain di Indonesia. Papua populer dengan tanahnya yang subur dan sumber mineralnya yang melimpah, ironisnya, masih banyak masyarakatnya hidup dalam kemiskinan serta minimnya pelayanan kesahatan dan pendidikan. Di tengah situasi itu, perempuan mempunyai perjuangannya sendiri melawan kekerasan dan diskriminasi menyerupai tokoh sentral dalam film ini yaitu Mama Halosina.

Mama Halosina yaitu seorang ibu, istri, dan perempuan Papua pekerja keras yang hidup di area pedalaman Yahukimo, sekitar 5 jam berjalan kaki dari pinggiran kota Wamena. Mama menghidupi diri dan empat anaknya yang ditinggal kawin lagi oleh bapak mereka. Mama mengandalkan ubi dan sayuran hasil kebun, bekerja seorang diri tanpa pemberian suami dan menanam ubi hasil kebun tidaklah cukup. Harapan akan dukungan suami suami berujung pada urusan denda akhlak yang harus dibayar mama di kampung.

Mama berusaha menuntaskan duduk kasus denda itu, tapi kesulitan demi kesulitan harus beliau lalui. Seperti ubi, tumbuh dan hidup dari tanah, begitu juga anak-anak, tumbuh dan hidup dari mama.


DOWNLOAD : Tanah Mama (2015)




0 Response to "[Free] Gratis Download Film Tanah Mama (2015)"

Post a Comment